Senin, 12 Februari 2018

Dok: Google


Pengen nulis, berharapnya jadi cerita lucu. Tapi kalo jatuhnya enggak, mohon maap kalo jadi jayus. ---> Mumpung hari Jumat, siapa tahu Anda terhibur. Dengan demikian insyaAllah bertambah amal ibadah saya karena membuat orang senang di hari Jumat yang berkah dan riang :)

(Ditulis dari cerita nyata dengan penyampaian yang “mencoba lucu”. Semoga memang menjadi cerita lucu yang menghibur).

Semalam gue cerita ke mamah kalo hp sahabat gue yang namanya Sibbil Rusdiana Addriyani ilang di toilet. Cerita gue pun mengingatkan mamah sama bentuk-bentuk keteledoran semasa SMA. Jadilah gue keinget kebersamaan gue sama dompet kesayangan.

Waktu awal masuk SMA Atlet, abang pertama gue ngasih dompet yang ada tulisan nama merek hp. Nggak tau kenapa gue sayang banget sama tu dompet. Mungkin karena desain tulisannya yang simpel atau warna hitam yang bikin tu dompet nggak pernah tampak kumal (padahal harusnya udah kumal dari kemarin-kemarin). Dan gue suka itu!

Tapi agaknya waktu itu gue nggak bisa ngejaga apa yang gue punya. Udah beberapa kali tu dompet ilang, BEBERAPA KALI MEN! Dan salah satu kejadian yang gue inget itu:

Pertama kali tu dompet ilang, gue sama sekali nggak nyadar. Gue justru tahu tu dompet ilang setelah ada anak SMA sebelah yang telpon ke sekolah dan bilang kalo dia nemu dompet gue. Ceritanya gini:

Waktu itu lagi pelajaran Matematika. Mata gue ngelihatin Bu Lucky yang lagi nerangin di depan kelas, tapi otak gue nggak bisa ngikutin kemana arah angka-angka ‘memusingkan’ itu menari. Pas itu gue mikir, “Perasaan udah lama gue nggak berinteraksi sama dompet kesayangan. Kayaknya udah lama juga gue nggak lihat dompet kesayangan. Sekarang ada di tas nggak ya?”

Gue pun cerita sama temen sebangku yang namanya Tri Rinda Handayani tapi maunya dipanggil Rain, terus nama fb-nya Rinda Choi.

“Rain, kayaknya dompet gue ilang deh…..” Nggak lama setelah gue bisik-bisik ke telinga Rain, tau-tau Bu Lucky udah berdiri aja di depan gue. Busettttt.
“Tri Puspita, kamu dipanggil BK!” ucapnya tegas.
Duh… apa-apaan ini? Masak gara-gara nggak merhatiin pelajaran gue langsung disuruh masuk ruang BK? Apa gue ada masalah lain? Tapi perasaan awal-awal masuk SMA Atlet ini gue nggak pernah bikin ulah yang macem-macem.

Eh, ternyata ada anak SMA sebelah yang telpon ke sekolah dan bilang kalo dia nemu dompet gue di warnet alias warung internet. Kesimpulan: dompet gue ilang dan gue baru nyadar setelah orang yang nemuin telpon sekolah!

Awalnya gue nutup telpon dengan perasaan lega meskipun agak prihatin sama diri gue sendiri. Terus tau-tau guru BK gue cerita, gue lupa waktu itu beliau cerita apa dan gimana, tapi cukup sukses bikin gue ketakutan. Keluar dari ruang BK gue udah ngebayangin yang macem-macem, kayak yang di sinetron gitulah pokoknya! Gue takut bakal diminta tebusan berjuta-juta! Asli waktu itu gue bener-bener takut!

Dan kalo udah takut gini, penyakit gue waktu SD pun kumat, NGADUH SAMA ORANG TUA. Pulang sekolah gue langsung bilang ke mamah kronologis ceritanya (sumpah gue malu banget! Ini cirikhas anak mami banget!). “Mah, dompetku hilang. Lalu ditemu orang!” Dan mamah pun memandatkan amanah ngambil tu dompet sama abang kedua gue yang kebetulan polisi.

Alhasil, abang gue yang usilnya nggak ketulungan itu pun beraksi. Pulang kerja dengan seragam masih lengkap dia ke rumah penemu dompet. Singkat cerita semua berjalan mulus tanpa hambatan dan segala macam bentuk kejahatan. Kata abang gue, penemunya baik hati. “Semua baik-baik saja,” katanya sambil naruh dompet di meja belajar gue.

Gue jadi mikir. Kayaknya yang menakutkan itu bukan penemu dompet ataupun alam imajinasi gue yang terlalu absurb deh, TAPI BK DI SEKOLAH GUE! Huuuuftttt, habis itu gue bersumpah! Gue nggak mau berhubungan dengan segala hal yang berbau BK! Gue ngucapin tu sumpah sambil meluk-meluk dompet dan sesekali mengusap-usap tulisan Sony Ericsson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar